Selasa, 10 Januari 2012

Vgo Robot Pintar Pengganti Bos di Kantor

Anda Pasti pernah mendengar Robot Asimo yang pintar buatan jepang, robot tersebut dapat melakukan apapun yang diinginkan seperti halnya manusia "Human Replicate". nah kali ini akan dibahas sedikit tentang Vgo robot yaitu robot pintar yang didesai tidak mirip manusia tetapi dapat bergerak layaknya bos besar dalam suatu kantor. robot ini diinovesikan untuk membantu kerja bos yang sakit atau berhalangan masuk kantor dan dapat memantau kerja karyawan juga berkomunikasi dengan karyawan yang dikendalikan dari jarak jauh.



Vgo adalah sebuah robot yang bisa dikontrol baik melalui koneksi Wi-Fi atau LTE (4G) yang digunakan untuk menggantikan kehadiran seseorang dalam suatu kantor atau tempat apapun.
Vgo yang punya ukuran tinggi sekitar 137 cm bisa melihat, mendengar, berbicara dan bergerak seperti layaknya anda berada di ruangan tersebut tetapi sebenarnya anda berada jauh di lokasi Vgo.
dengan roda sebagai penggerak Vgo mampu memantau semua lokasi dalam suatu kantor yang ingin ditinjau.


Sebenarnya ada juga robot yang mempunyai fungsi sama seperti  Texas Robot dan Anybots QB tetapi memang robot seperti ini akan menjadi kebutuhan juga di masa depan karena selain anda bisa berada di beberapa tempat sekaligus untuk memonitor sesuatu, penghematan biaya juga bisa dilakukan.
 
Vgo sudah mulai dijual dengan harga US$ 6.000 (sekitar Rp. 55 jutaan). Tidak begitu mahal bagi seorang bos yang membutuhkan tenaga Vgo robots ini bila berhalangan masuk kantor. tetapi tidak baik juga bila setiap hari seorang menggunakan tenaga robot untuk melakukan aktivitasnya. biaya perawatan robot vgo ini juga cukup besar dan rumit maka dari itu pemakai harus memperhatikannya.











 Pengetahuan teknologi baru KLIK INI YA !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar